Sunday, August 13, 2017

KEMBALI HIDUP



Tenggelam,
Kanan dan kiriku hanya gelap,
Satu persatu buih nafas ku terapung,
Menuju permukaan hakikat.

Aku pasrah,
Aku biarkan tubuhku terus tenggelam,
Perlahan-lahan,
Menuju dasar kehampaan.

Lalu aku terlihat cahaya,
Ia benderang hingga ke dasar,
Menyuluh aku yang sekarat,
Menyemangati semula sukma yang tak berdaya.


Tapi,
Dalam menuju ke permukaan,
Aku melihat cahaya itu mulai goyah,
Berkelip lemah seperti kehabisan daya.

Aku gusar,

Belum pun sampai aku di permukaan,
Cahaya yang ditujui hilang,
Dunia ku kembali gelap, kelam dan suram.

Waktu keheningan itulah,
Aku melihat satu tangan mulus menghulur,
Tanpa ragu,
Aku terus menyambut,
Dengan erat aku memaut.

Setiba dipermukaan,
Aku melihat DIA tersenyum,
Sungguh ramah bersama keindahannya,
Dan aku?
Aku kembali hidup.

No comments:

Post a Comment